Rabu, 14 November 2012

MOONRISE KINGDOM: KEMBALI LAGI CINTA MASA LAMPAU


Ini adalah kebangkitan dari cinta muda di Amerika lebih bersalah: film entah bagaimana depthless menawan, indah tempa, jika, tulus dan dipikirkan ke detail, terkecil quirkiest dalam gaya klasik Anderson. Ada tembakan bujursangkar akrab dan komposisi dengan huruf dan gambar tiba-tiba mengisi layar seperti pameran ruang sidang.

Film Anderson sering menandai keluar sendiri ganjil mereka regresif, ruang samar-samar disfungsional, dari mana dunia modern telah sopan dikeluarkan, dan yang penghuni berkomunikasi dalam semacam bahasa swasta dimodifikasi. Dalam Moonrise Kerajaan dia membawa kita kembali ke tahun 1965, di sebuah kota pantai kecil di New England bernama Penzance Baru. Mungkin, dalam quaintness, itu lebih jujur ​​kepada nilai-nilai sederhana dari kota kecil Amerika, yang sering tampak sama pada tahun 1960 seperti yang terjadi di 50-an dan 40-an, meskipun ini adalah Anderson-Amerika di-60s Anderson, seorang knight's-pindah dari waktu aktual dan tempat.

Dimana David Lynch menemukan horor gelap di bawah eksterior sehat, Anderson melihat sesuatu yang eksotis tapi praktis dan self-dimiliki, sebuah dunia yang kutu bersama seperti mainan antik, banyak berharga oleh anak dewasa sebelum waktunya. Rumah-rumah dan bangunan sering terlihat seperti rumah boneka raksasa '.

Remaja pendatang baru Jared Gilman dan Kara Hayward bermain Sam dan Suzy, dua pintar, anak-anak tidak populer yang jatuh cinta. Sam adalah anggota dari pasukan pramuka lokal, yatim piatu, pintar jika tidak bijaksana melampaui usianya, dan mempengaruhi pipa jagung tongkol-, ia menyerupai Douglas MacArthur muda. Suzy suka sci-fi novel dan musik dari Françoise Hardy, yang dia bermain pada pemutar rekaman portabel. Dia sering memata-matai orangtuanya dan teman-teman mereka menggunakan teropong, dan film dalam saham banyak detasemen datar nya.

Ketika mereka lari bersama-sama, Anderson menunjukkan bagaimana krisis berikutnya mengungkapkan ketidakbahagiaan generasi yang lebih tua. Bill Murray dan Frances McDormand orangtua Suzy, pernikahan mereka berada dalam krisis dan mereka tenggelam dalam kecemasan dan mengasihani diri sendiri, tidur di tempat tidur tunggal, hampir tidak pernah bertemu setiap mata lain dan menangani satu sama lain sebagai "konselor", sebuah kasih sayang di-lelucon yang telah kalsifikasi menjadi sesuatu yang hampir sama formal sebagai gaya ruang sidang. Bruce Willis adalah kepala polisi: kesepian dan tertekan karena alasan sendiri, dan Edward Norton adalah pasukan pramuka pemimpin, masuk akal namun bermartabat dalam celana pendek masuk akal dan kaus kaki panjang. Orang dewasa dan anak-anak bersatu dalam ketakutan dan kebencian dari petugas pelayanan sosial, tertarik untuk menempatkan Sam pergi di panti asuhan, diperankan oleh Tilda Swinton dalam pakaian listrik-biru, seperti pemberontak bermusuhan dari planet lain.

Film ini mengambil keynote yang aneh tapi menarik tinggi-pikiran dari musik Benjamin Britten. Suzy dan kedua adiknya mendengarkan Panduan Orang Muda Britten 'to Orchestra dan Suzy melakukan dalam produksi gereja Fludde Noye, sebuah karya yang resonansi mengungkapkan dirinya dalam tindakan menggelora akhir film. Musik adalah pernyataan menarik yang keren, tanpa emosi Anglo-Saxon karakter sudut ini, paroki islanded of America - membangkitkan nostalgia dengan tidak konvensional, bukan dengan connoisseurship bagaimana aneh dan berbeda tampaknya. Bahkan, desain produksi film Anderson adalah, seperti biasa, prestasi yang luar biasa. Dapur kecil di mana polisi memasak kepala Willis sarapan hamfisted untuk Sam sempurna mencerminkan sempit nya, uncared-untuk kesepian.

Film Anderson rentan terhadap tuduhan menjadi keanehan congkak, tapi ada keanggunan dan kecemerlangan formal di Moonrise Kingdom, serta banyak lembut, komedi pemenang. Tak seorang pun kecuali Anderson bisa dibikin adegan di mana dua kekasih muda disuruh berdiri "di sana - dengan trampolin" dan kemudian kita melihat mereka, menunggu unself-sadar sementara anak lain menunjukkan beberapa gerakan memantul atletik di trampolin, cukup lalai dari drama ini. Estetika buatan Anderson ditempatkan pada layanan dari sinema kontra-digital, hampir digambar tangan, dan ia memiliki kemampuan luar biasa untuk menyulap alam khas, seluruhnya untuk dirinya sendiri. Untuk beberapa, Moonrise Kingdom mungkin tidak lebih dari keanehan, tapi naik luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar