Kamis, 01 November 2012

ABRAHAM LINCOLN:VAMPIRE HUNTER : MENGUNGKAP SISI LAIN PRESIDEN AS

Abraham Lincoln: Vampire Hunter
=  -Diluluskan untuk: DEWASA
    -Durasi: 105 menit
    -Jenis film: Action/Fantasy/Horror
    -Sinopsis: Kisah Presiden Amerika ke-16 dibawa ke layar lebar untuk mengangkat kisah yang tidak pernah terungkap.  Saat ibunya dibunuh oleh makhluk supranatural, Lincoln membuat misinya untuk memusnahkan para zombie tersebut, berlatih menjadi seorang pemburu handal.
Namun, keterampilannya tersebut semakin diperlukan ketika para vampir mencoba untuk mengambil alih Amerika Serikat Diangkat dari novel karya Seth Grahame-Smith.Cerita dimulai sejak Abraham kecil, diberitahukan latar belakangnya dahulu kenapa ia bisa nantinya jadi presiden agar lebih berlogika. Dan setiap karangan-karangan indah tersebut akhirnya mempertemukan Abraham kepada seseorang yang mampu mempersiapkan dirinya menjadi seorang pemburu vampir yang luar biasa, dan orang tersebut bernama Henry Sturgess.



REVIEW:

Awal pertemuan mereka berdua itu sebenarnya adalah sewaktu Abraham berencana untuk membalaskan dendam akan kematian ibunya yang dibunuh oleh sebuah vampir sewaktu ia kecil. Lalu pada waktu ia akhirnya berkesempatan untuk membunuh vampir tersebut, ia malah harus babak belur dan untunglah diselamatkan oleh Henry.

Kemudian, dengan kemauan dari Abraham sendiri, ia pun dilatih dengan keras dan "cepat sekali" untuk bisa menjadikan Abraham hebat, seperti pada waktu ia berhasil membuat sebuah pohon menjadi terbelah hanya dengan sekali mengayunkan kampak miliknya (disini gua berarti agak kurang srek ya. Karena menurut gua kurang berlogika juga, tiba-tiba kekuatan Abraham bisa menjadi lebih dari 100% dalam satu hari. Namun walau mungkin sebenarnya digunakan sebagai perumpamaan untuk sebuah kalimat yang akan diucapkan Henry akhirnya,"bukan kemarahan yang menguatkanmu, tapi kebenaran.")

Setelah itu, Abraham pindah ke sebuah kota dan disana ia selalu dikirimkan surat oleh Henry untuk vampir mana saja yang akan ia bunuh awalnya. Hingga ia bertemu dengan seorang perempuan yang akan menjadi istrinya kelak, bernama Mary Todd. Namun saat itu Abraham dilema, ia ingat peraturan dari Henry untuk dirinya, kalau tak boleh ada teman, kekasih dan keluarga karena akan mengancam kehidupan mereka yang dekat dengan Abraham nantinya. Tapi sampai pada suatu ketika, Abraham memecahkan peraturan tersebut sama seperti ia pernah memecahkan peraturan dari ayahnya sendiri sebelum meninggal-kalau ia tak boleh melakukan hal-hal yang aneh setelah kematian ibunya. Abraham lalu menikah dengan Mary, yang juga bersamaan dengan alur yang langsung membawanya menjadi Presiden Amerika Serikat.


Di film ini juga berbicara tentang kebebasan, dan diperlihatkan kalau disini Abraham berpendirian kuat untuk memerangi dan membebaskan para budak dengan mengadakan perang. Jadi ia tak lagi membunuh para vampir dengan kampaknya, tapi lewat sebuah "ucapan dan pandangan" dari dalam dirinya sendiri, sesuai dengan kata alkitab katanya (gua akan segera mencarinya!).

Lalu dimulailah masa kepemimimpinan Abraham Lincoln yang dibuat menjadi sangat fenomenal. Dan senangnya, masih ada saja TWIST menarik di akhir ceritanya, sama seperti yang Timur lakukan lewat film sebelumnya, "Wanted".

Penasaran? Saksikan segera di Mini Cineplex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar